Koordinasi BPKP Jambi dan Deputi Pembina Kawal Penanganan Covid-19

.

JAMBI - Deputi Kepala BPKP Bidang PIP Bidang Polhukam PMK Iwan Taufiq Purwanto yang didampingi Kepala Pusat Informasi Pengawasan (Kapusinfowas) Rudy M. Harahap melakukan kunjungan ke Perwakilan BPKP Provinsi Jambi. Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Sueb Cahyadi, para pejabat struktural, korwas, dan sebagian pejabat fungsional Perwakilan BPKP Provinsi Jambi.

Sebagai salah satu Perwakilan Binaan di bawah Deputi Kepala BPKP Bidang PIP Bidang Polhukam PMK, Iwan Taufiq Purwanto mengarahkan agar pejabat selalu memberi keteladanan, menjaga kebersamaan, berkomitmen terhadap tugas-tugas BPKP, inovatif dan kreatif.

Kepala Pusat Informasi Pengawasan Rudy M. Harahap juga mengingatkan agar seluruh pegawai sadar terhadap risiko IT (information technology). Saat ini, Pusat Informasi Pengawasan (Pusinfowas) BPKP sedang mengembangkan integrasi sistem. Tidak lupa, Sueb Cahyadi juga mengajak Deputi Kepala BPKP Bidang PIP Bidang Polhukam PMK beserta rombongan untuk mengunjungi Iyo Nian Library Cafe.

Esoknya, Sabtu (24/10) Iwan Taufiq Purwanto berdialog dengan pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Jambi secara virtual. Iwan berharap Perwakilan BPKP Jambi bersama-sama dengan BPKP Pusat hadir mengawal berbagai program pemerintah untuk penanganan Covid-19, baik pemerintah pusat maupun daerah, bahkan desa terkait dengan penanganan kesehatan dan jaring pengaman sosial yang saat ini juga masih terus berlanju,t bahkan mungkin semakin bertambah.

“Diperlukan adanya kolaborasi BPKP dengan berbagai kementerian atau lembaga terkait, serta koordinasi yang intensif yang kuat antara pusat dan daerah agar bisa memberikan atensi, saran, rekomendasi sebagai early warning, dan memberikan masukan bagi manajemen, melakukan immediate corrective action agar berbagai kebijakan yang dirancang lebih efektif implementasinya,” tambah Iwan Taufiq.

 

(Kominfo BPKP Jambi/Rosa)