BPKP Sulut Serahkan Hasil Reviu Laporan Keuangan kepada UNIMA

.

TONDANO (18/11) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara Setya Nugraha menyerahkan pembahasan resume hasil reviu atas Laporan Keuangan Universitas Negeri Manado (UNIMA) periode bulan Januari s.d. September tahun 2020 kepada Rektor Universitas Negeri Manado Deitje A. Katuuk Didampingi Korwas Bidang Instansi Pemerintah Pusat Bagus Putu Santika, penyerahan pembahasan resume tersebut juga dihadiri oleh Pembantu Rektor II UNIMA Sanusi Gugule, dan Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan Stenlie Ferlan Rattu.

Reviu yang dilakukan oleh tim BPKP merupakan permintaan dari UNIMA sebagai wujud komitmen atas akuntabilitas keuangan. Dalam penyerahan tersebut, Rektor UNIMA mengucapkan apresiasinya kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara dan tim. Ia juga berharap agar hasil reviu tersebut membawa perbaikan di masa yang akan datang.

“Itu sudah menjadi tugas kami, dan kami dengan senang hati untuk melakukan kerja sama melalui reviu serta pendampingan sebagai upaya demi mewujudkan akuntabilitas keuangan yang lebih baik di UNIMA,” ungkap Kaper BPKP Sulut.

Harapannya, hasil reviu tersebut bisa ditindaklanjuti oleh pihak UNIMA. Selain itu, terhadap permasalahan yang ada, dapat dilakukan perbaikan sehingga good governance di UNIMA dapat terwujud.

 

(Tim Kominfo BPKP Sulut/RA)