BPKP Sulbar Dampingi Pembangunan Lab Utama Mamuju Pascagempa

.

MAMUJU - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat Hasololan Manalu, didampingi oleh Korwas Bidang AN I Komang Asmara dan Korwas Bidang IPP Heru Siswanto menyambut kunjungan dari Kepala Balai POM Mamuju beserta rombongan.

Maksud dan tujuan kunjungan ini adalah silaturahmi Kepala Balai POM Mamuju Lintang Purba Jaya untuk meminta pendampingan/asistensi BPKP atas kegiatan yang akan dilaksakan oleh Balai POM Mamuju.

Balai POM akan melaksanakan pembangunan gedung laboratorium utama, mengingat saat ini Balai POM merupakan satu-satunya yang dapat melakukan pengujian Covid-19 di Sulawesi Barat, sedangkan tempat yang ada saat ini sudah tidak layak untuk digunakan akibat dari gempa Mamuju.

Oleh karena itu, agar pelaksanaan pembangunan gedung dapat berjalan lancar dan akuntabel, Balai POM berharap Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat dapat mendampingi selama kegiatan tersebut berlangsung.

Sejalan dengan harapan Lintang, Hasoloan Manalu menyambut baik rencana tersebut dan menyampaikan bahwa BPKP menjalankan fungsi pengawasan intern, yang salah satunya diwujudkan dalam bentuk pendampingan kepada instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah.

 

(Kominfo BPKP Sulbar)