FGD Atas Hasil Pengawasan Lintas Sektoral Pembangunan KEK Mandalika

.

MATARAM - Sebagaimana tupoksi BPKP dalam melakukan Pengawasan Intern terhadap akuntabilitas keuangan negara atas kegiatan tertentu meliputi kegiatan yang bersifat lintas sektoral, BPKP NTB terus bersinergi serta berkoordinasi dengan Kepala Daerah, OPD, maupun BUMN/BUMD dalam program pembangunan di Provinsi NTB.

Dalam rangka mengawal Proyek Strategis Super Prioritas KEK Mandalika, sinergi dari semua pihak diperlukan, maka dengan ini BPKP NTB melaksanakan kegiatan FGD atas Hasil Pengawasan Lintas Sektoral Program Pembangunan KEK Mandalika di Ballroom Mandalika Hotel Lombok Astoria, Jumat (30/4).

Tujuan adanya kegiatan FGD ini yaitu untuk menghasilkan gambaran dan strategi, serta action plan pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas KEK Mandalika dari seluruh stakeholder yang terlibat sehingga nantinya akan dihasilkan satu pandangan yang sama, peningkatan koordinasi antar stakeholder, dan alur data yang terintegrasi dan komprehensif sehingga akan menghasilkan sinergi pengembangan KEK Mandalika yang solid dan saling melengkapi yang pada akhirnya pelaksanaan Destinasi Pariwisata Super Prioritas KEK Mandalika dapat berjalan sesuai target dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun peserta dalam kegiatan ini yaitu para Pimpinan Instansi Vertikal, Kepala OPD di Prov.NTB, Pemda Kab.Lombok Tengah, dan Managing Director The Mandalika. Selain itu Kedeputian Perekonomian dan Akuntan Negara BPKP Pusat serta ITDC Pusat juga mengikuti secara daring.

(Kominfo BPKP NTB)