BPKP Kaltim Bekali Para Direktur BUMD tentang GCG

.

Penajam Paser Utara (29/4) - BPKP Kaltim bekali Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) penerapan GCG (Good Corporate Governance) bagi BUMD guna membangun penerapan tata kelola perusahaan yang baik.
 
Digelar di Ruang Rapat Sekretaris Daerah lantai 2, Kantor Bupati PPU. Kepala Perwakilan BPKP Kaltim Supriyadi memberikan arahan serta membuka acara yang dihadiri oleh Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PPU Muliadi.
 
Dimoderatori oleh Ependy Haro selaku Korwas Bidang Akuntan Negara, tim Auditor Akuntan Negara BPKP Kaltim memberikan paparan GCG serta pembekalan kepada direktur BUMD yang hadir. Selain itu, dibahas pula konsep Perkada tentang GCG dan infrastuktur GCG di BUMD.
 
Target dari kegiatan ini adalah untuk membangun payung hukum penerapan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) di lingkungan BUMD Kabupaten Penajam Paser Utara.
 
Upaya ini merupakan wujud dari sinergi BPKP Kaltim, Pemerintah Daerah dan BUMD dalam mewujudkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) melalui penerapan GCG dengan optimal. 
 
Kegiatan ini dilaksanakan dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
 
(Tim Kominfo BPKP Kaltim)