BPKP Bengkulu Dukung Perbaikan SPIP Kabupaten Kepahiang

.

KEPAHIANG (21/7) - Kepala Perwakilan BPKP Iskandar Novianto memberikan paparan serta arahan dalam acara Sosialisasi Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Daerah Tahun 2021 dan Bimbingan Teknis SPIP Terintegrasi pada Pemerintah Kabupaten Kepahiang.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP Bengkulu Iskandar Novianto, Sekda Kepahiang Zamzami Zubir, Inspektur Kepahiang Hairah Aryani dan seluruh Kepala OPD Kabupaten Kepahiang.

Bupati Kepahiang menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis ini sangat penting untuk meningkatkan SPIP Kepahiang secara bersama-sama. Kehadiran BPKP yang diamanatkan dalam PP 60 Tahun 2008 tentang SPIP, BPKP mengambil peran untuk memberikan sosialisasi, edukasi, konsultasi dalam rangka meningkatkan maturitas SPIP, sekaligus di dalamnya bagaimana BPKP menjadi supervisi pembinaan agar Kapabilitas APIP dapat meningkat.

Ia berharap kegiatan bimtek ini akan membawa perubahan yang lebih baik dan SPIP Kabupaten Kepahiang dapat mencapai level 3, karena Maturitas SPIP dan Kapabilitas APIP adalah pilar untuk tercapainya akuntabilitas pemerintah daerah.

(Kominfo BPKP Bengkulu)