BPKP Sulteng Sumbang Saran Percepatan Vaksinasi

.

PALU (22/11) – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah Evenri Sihombing menjadi salah satu narasumber dalam diskusi panel "Pertemuan Konsolidasi Lintas Sektor Dalam Rangka Pengendalian Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun Anggaran 2021" Kota Palu.

Narasumber lain yang hadir dalam acara tersebut adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tengah, Asisten Intelijen (Asintel) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, serta Perwakilan dari Polda Sulawesi Tengah dan Korem 132 Tadulako.

Acara Konsolidasi Lintas Sektoral tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57. Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Rumah Sakit serta Pejabat Struktural Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Tengah.

Secara bergiliran, para narasumber menyampaikan paparan secara singkat dengan tema “Peran dan langkah strategi dalam pengendalian Covid-19 dan Vaksinasi”, sesuai dengan peran dan kewenangan masing-masing instansi.

Evenri menyampaikan peran yang telah dilakukan Perwakilan BPKP, serta strategi dalam upaya percepatan vaksinasi, di antaranya koordinasi yang telah dilakukan dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan kepada Kepala Daerah se-Provinsi Sulawesi Tengah. Selain itu, Perwakilan BPKP juga telah melaksanakan pengawasan pelaksanaan vaksinasi dalam bentuk audit pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan dengan berkolaborasi dengan APIP Pemda se-Provinsi Sulawesi Tengah.

.

(Kominfo BPKP Sulteng)