BPKP JATENG REVIU PSN BENDUNGAN RANDUGUNTING BLORA

Blora (22/7) Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah melakukan Reviu atas Proyek Strategis Nasional Pembangunan Bendungan Triwulan II Tahun 2021, pada Bendungan Randugunting bertempat di Kabupaten Blora Jawa Tengah.

Dalam rangka pelaksanaan penugasan reviu proyek stategis nasional triwulan 2 tahun 2021, BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan Bendungan Randugunting di desa Kalinanas, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora

Bendungan Randugunting memiliki kapasitas tampungan air sebesar 14,42 juta m3 dan tampungan efektif sebesar 8,61 juta m3. Bendungan Randugunting mulai dibangun pada tanggal 8 November 2018 dan diharapakan selesai pada tanggal 7 November 2022. Sampai dengan pelaksanan reviu progress pembangunan bendungan sudah mencapai 68,632% dari target.

BPKP sebagai APIP berperan dalam mendukung percepatan pelaksanaan Proyek Strategis Nasional sebagaimana diamanatkan dalam Inpres Nomor 1 Tahun 2016 tentang percepatan pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pejabat Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana, Kasatker Pembangunan Bendungan BBWS Pemali Juana, serta PPK Pembangunan Bendungan Randugunting, dan Tim dari Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah.

(Kominfo BPKP Jateng /Din)