PERKUAT TATA KELOLA, BPKP JATENG KUNJUNGI WALIKOTA SEMARANG

Semarang (15/9) – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Raden Suhartono silaturrahmi sekaligus melakukan kunjungan kerja ke Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Raden Suhartono  dalam kunjungannya  menyampaikan salam silaturrahmi dan juga menyampaikan salam dari jajaran pimpinan BPKP. Setelah dilantik oleh Kepala BPKP  dan dikukuhkan oleh Guberur Jawa Tengah beberapa waktu lalu, harus segera aktif dan memperkuat tata kelola serta menjalin koordinasi pengawasan secara internal dengan para pejabat di wilayah kerja Provinsi Jawa Tengah.

Raden menambahkan bahwa sejak pandemi covid-19 Sumber Daya Manusia dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/APBD difokuskan untuk penanganan dan pencegahan pandemi covid-19, serta fokus untuk Pemulihan Ekonomi Nasional/PEN dan penanganan kesehatan. BPKP siap untuk melakukan pengawalan dan pendampingan terkait program Pemerintah Kota Semarang dalam rangkan Pemulihan Ekonomi Nasional, papar Raden.

Selain kunjungan silaturahmi ini juga dalam rangka pembahasan  terkait percepatan pembangunan di Kota Semarang, antara lain pembangunan pasar johar baru (pasar kanjengan) dan pasar johar selatan.  Pembangunan Pasar Johar yang terletak di Semarang, Jawa Tengah ini kini sudah siap dihuni oleh para pedagang yang berada dilokasi tersebut. Pasar Johar sendiri telah lama menjadi pasar sentral dan denyut nadi perekonomian di Jawa Tengah, pungkas Raden.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengucapkan terima kasih kepada BPKP dengan harapan dapat membantu pengawalan program-program pembangunan di Kota Semarang khususnya pembangunan pasar johar baru (pasar kanjengan) dan pasar johar selatan yang sudah lama menjadi sentra pasarnya orang semarang serta untuk kemajuan Pemerintah Kota Semarang khususnya dalam penerapan konsep dan berbagai program inovasi yang menginspirasi.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Perwakilan didampingi Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi-1 Purwo Utomo, Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi-2 Jumanto, Koordinator Pengawasan Bidang APD-2 Tri Wibowo Aji dan diterima oleh Walikota Semarang Hendrad Prihadi didampingi Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin, dan Kasubbag Perancangan Produk Hukum Endang Sri Rejeki, bertempat diruang rapat Sekretaris Daerah Kota Semarang.

(Kominfo BPKP Jateng /Din).