BPKP Maluku Gelar Pelantikan Pejabat Fungsional dan Pengambilan Sumpah PNS

Ambon (4/5) – Perwakilan BPKP Provinsi Maluku melaksanakan kegiatan pelantikan Pejabat Fungsional Pranata Keuangan APBN dan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil pada Selasa (4/5).

Bertempat di ruang aula kantor Perwakilan BPKP Provinsi Maluku dilaksanakan kegiatan pelantikan Pejabat Fungsional Pranata Keuangan APBN dan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Rizal Suhaili memimpin jalannya acara didampingi 2 orang saksi yakni Kepala Bagian Tata Usaha Antonius Rony dan Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi Sapto Agung Riyadi. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh jajaran Pejabat Struktural, Koordinator Pengawasan (Korwas), Pengendali Teknis (Dalnis), rohaniawan dan para pegawai lainnya.

Kepala Perwakilan Rizal Suhaili melantik Andri Yustiawan yang menjabat sebagai Bendahara Pengeluaran Tingkat II pada Perwakilan BPKP Provinsi Maluku menjadi Pejabat Fungsional Pranata Keuangan APBN. Dan pada kesempatan itu pula Kepala Perwakilan mengambil sumpah Pegawai Negeri Sipil dari 3 orang CPNS yang sebelumnya mendapat tugas magang di Pusdiklatwas BPKP. Pegawai baru tersebut antara lain Bisma Akbar Anggara Surya, Alwido Rizki Mulia dan Andika Tri Wibowo.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik dan pegawai yang diambil sumpah. Beliau berharap agar kepercayaan dan amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik serta dapat menjadi insan BPKP yang bermanfaat bagi Perwakilan BPKP Provinsi Maluku.

Kegiatan pelantikan Pejabat Fungsional Pranata Keuangan APBN dan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Maluku merupakan wujud komitmen Perwakilan BPKP Provinsi Maluku dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur sipil negara, khususnya dalam mengelola anggaran negara.  

 

 

(Kominfo BPKP Maluku)