Penyerahan Laporan Hasil Pengawasan Wujud Akuntabilitas BPKP di Triwulan I 2021

Penyerahan Laporan Hasil Pengawasan Triwulan I tahun 2021 diterima langsung oleh Gubernur  Sulawesi Barat Ali Baal Masdar  yang didampingi oleh Kepala BPKPD Sulbar Amujib. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Barat, Mamuju pukul 09.30 WITA. 
Pada kesempatan ini Kepala Perwakilan BPKP Sulawesi Barat, Hasoloan Manalu didampingi oleh Korwas Bidang P3A Sigit Satrio Wibowo dan Korwas Bidang AN I Komang Asmara.
Laporan Pengawasan triwulan I memuat tiga fokus hasil pengawasan meliputi hasil pengawasan atas akuntabilitas pengelolaan keuangan negara dan penyelenggaraan pembangunan, pengawasan atas akuntabilitas penyediaan layanan kesehatan penanganan COVID-19, dan pengawasan akuntabilitas pengelolaan keuangan di masa pandemi.
Pada Kesempatan yang sama, Hasoloan Manalu juga menyampaikan rencana Rapat Koordinasi Pengawasan Intern (Rakorwasin) Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2021 yang akan dilaksanakan tanggal 24 Mei 2021 di Mamuju, sehingga diperlukan koordinasi sejak dini agar Rakorwasin dapat berjalan dengan baik. Ali Baal Masdar menyambut baik rencana Rakorwas ini dan bersedia membuka kegiatan dimaksud.
Ali Baal Masdar bersama Amujib menyampaikan apresisasi dan terima kasih kepada BPKP yang selalu hadir untuk mendampingi pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan sehingga diharapkan ke depan tidak terjadi penyimpangan yang dilakukan karena ketidakpahaman/ketidaktahuan terhadap aturan yang berlaku. Hasoloan Manalu menyampaikan bahwa BPKP selalu membuka ruang diskusi bagi pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan tata kelola pemerintahan agar dapat berjalan sesuai ketentuan yang berlaku dan akuntabel