BPKP Sulbar Lakukan Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen Penatausahaan Keuangan BLUD

Mamuju (14/01) - Bertempat di lobby kantor BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat, Hasoloan Manalu memberikan arahan dan sambutan sekaligus membuka kegiatan Penyusunan Dokumen Penatausahaan Keuangan BLUD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majene. Dalam sambutannya, Hasoloan menyampaikan untuk dapat mewujudkan Good and Excellent BLUD diperlukan komitmen dan integritas dari pemimpin dan manajemen BLUD dengan mengembangkan budaya sadar risiko yang bersifat preventif dengan implementasi manajemen risiko yang tidak hanya berkutat pada risiko operasional, namun membangun kesadaran para pihak dalam organisasi terkait adanya risiko fraud yang dapat menghambat pencapaian tujuan organisasi.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari tanggal 14-15 Januari 2022 yang dihadiri oleh Direktur RSUD Kabupaten Majene, dr. Hj. Yupie Handayani, M. Kes, Kepala BKAD Kabupaten Majene, H. Kasman, SE, MM, Sekretaris DInas Kesehatan Kabupaten Majene, Rusdi Hamid, SKM, M. Kes dan seluruh jajaran manajemen RSUD Kabupaten Majene.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala BKAD Kabupaten Majene, H. Kasman, SE, MM yang menyampaikan materi seputar Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dimulai dari pengganggaran, sumber dana, penatausahaan sampai dengan pelaporan.

BPKP selalu terbuka dan siap membantu pemerintah daerah dan BLUD-BLUD yang ada di daerah demi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Jangan pernah ragu untuk melakukan konsultasi terkait hambatan atau kendala yang dihadapi. Kami juga menerima kritik dan saran agar dapat meningkatkan kualitas layanan kepada para mitra kerja kami.