Sejarah Perpustakaan BPKP Pusat

Semenjak pindah dari hayam wuruk ke pramuka 33 pada tahun 2007, dari hayam wuruk Perpustakaan dipindahkan ke Diklat Pramuka, selanjutnya karena ada pembangunan gedung BPKP Pusat di jalan Pramuka 33, maka Perpustakaan dipindahkan ke Diklat Ciawi. Perpustakaan Perwakilan DKI I pada saat itu sudah ada, dan begitupun dengan pengelolanya.

Dengan adanya gedung baru BPKP di Jalan Pramuka 33, Sekretariat Utama menginginkan di gedung tersebut ada Perpustakaan, maka terbentuklah Perpustakaan sampai dengan sekarang.

Berdasarkan Keputusan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Nomor: KEP-06.00.00-080/K/2001 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan. Bagian Ketujuh, Biro Umum. Pasal 70, Biro Umum menyelenggarakan fungsi salah satunya pelaksanaaan urusan bagian rumah tangga dengan dibantu Bagian Rumah Tangga dan mempunyai Sub Bagian Urusan Dalam mempunyai tugas melakukan urusan dalam dengan salah satunya Pengelolaan Perpustakaan di BPKP Pusat.

Reformasi Birokrasi semua lembaga bersaing ketat dalam meningkatkan pelayanan dengan kata lain menuju arah pelayanan prima kepada masyarakat termasuk Perpustakaan. Perpustakaan di jaman dahulu dan sekarang tentu saja berbeda, pada jaman dahulu semua masih sederhana dan manajemen yang ada belum ditata secara efektif sehingga pelayananpun belum maksimal.

Sampai dengan sekarang dengan mengetahui prinsip-prinsip kepustakawanan yang ada maka perpustakaan diharuskan dapat berperan banyak didalam menyebarkan berbagai informasi.

Kemajuan jaman sekarang memang menuntut Perpustakaan untuk membenahi dirinya ke arah kemajuan (salah satunya teknologi) agar tidak ditinggalkan oleh masyarakat.

Simple Search



Advanced Search

Title :

Author(s) :

Subject(s) :

ISBN/ISSN :

GMD :

Collection Type :

Location :