Kembali Fitri, BPKP Kian Bermakna

.

JAKARTA – Pasca Idulfitri 1443 Hijriah, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mengawali aktivitasnya dengan bersilaturahmi dengan seluruh pegawai dari Aceh hingga Papua.

Memberikan sambutan, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh mengucap syukur atas situasi pandemi yang mulai melandai sehingga keluarga besar BPKP berkesempatan untuk melakukan silahurahmi di Idulfitri 1443 Hijriah.

“Izinkan saya dan keluarga mengucapkan Selamat Idulfitri, taqobalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin kepada teman-teman atas segala khilaf selama berinteraksi. Semoga kita dapat meneladani best practice kehidupan Rasulullah SAW,” ucapnya pada Halal Bihalal di lingkungan BPKP yang digelar secara daring dan luring.

Jelang hari ulang tahun ke-39 BPKP, Yusuf Ateh berpesan agar keluarga besar BPKP dapat melanjutkan sinergi sehingga BPKP dapat lebih bermanfaat dan kian bermakna.

Terkait keutamaan saling memaafkan, juga disampaikan oleh Ustad Prof. Dr. Ahmad Satori Ismail, Lc., MA dalam tausiahnya. Guru besar UIN Syarif Hidayatullah tersebut mengingatkan empat hal yang harus dimiliki agar diperoleh surga dunia yang didefinisikan sebagai rasa tenang dan aman. Keempat hal tersebut adalah menebarkan perdamaian, adanya jaminan ekonomi, mempererat silaturahmi, dan memenuhi kebutuhan spiritual/beragama.

(Kominfo BPKP/nk/grh/iz)