BPKP NTT Pantau Penilaian Mandiri APIP Sumba Timur

.

WAINGAPU (21/6/2022) - Perwakilan BPKP Provinsi NTT memantau penginputan data penilaian mandiri kapabilitas APIP dan kelengkapan dokumen pendukung menuju kapabilitas APIP level 3 pada Inspektorat Daerah Kabupaten Sumba Timur.

Kegiatan yang dilakukan oleh tim Perwakilan BPKP Provinsi NTT di antaranya menilai perkembangan pelaksanaan penginputan data oleh assessor, melengkapi kelengkapan dokumen penilaian kapabilitas APIP, melakukan reviu atas audit kinerja terhadap program kepegawaian di Kabupaten Sumba Timur, serta penyusunan kertas kerja Perencanan Pengawasan Berbasis Risiko (PPBR).

Inspektorat Daerah Kabupaten Sumba Timur antusias membenahi kegiatan tersebut sesuai dengan saran dan rekomendasi dari tim BPKP yang mengacu kepada Peraturan Deputi Kepala BPKP terkait audit kinerja dan PPBR.

Atas kegiatan tersebut, Inspektorat Daerah Kabupaten Sumba Timur berharap dapat mencapai Penilaian Kapabilitas APIP (PK APIP) Level 3. Perwakilan BPKP Provinsi NTT berpesan kelak dengan tercapainya kapabilitas APIP Level 3, kompetensi Inspektorat Daerah Kabupaten Sumba Timur meningkat dalam mendukung percepatan program serta visi dan misi Bupati Sumba Timur.

 

(Kominfo BPKP NTT - Bid P3A)