BPKP Kaltim Jalin Sinergi dan Kolaborasi dengan Korem 091 Samarinda

.

SAMARINDA (3/8/2022) – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur Hasoloan Manalu didampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang Instransi Pemerintah Pusat (IPP) Muhammad Syaifullah berkunjung ke Korem 091/Aji Surya Natakesuma Samarinda dan diterima oleh Danrem 091/Aji Surya Natakesuma Samarinda Brigadir Jenderal (Brigjen) Dendi Suryadi di ruang Rapat Danrem 091/Aji Surya Natakesuma Samarinda.

Hasoloan Manalu selaku Kepala BPKP yang baru menjalin komunikasi dan sinergi dengan Danrem serta jajaran Korem 091/ Aji Surya Natakesuma Samarinda selaku Perwakilan Kementrian Pertahanan dan Keamanan di daerah.
 
Hasoloan Manalu menyampaikan bahwa sekarang ini TNI dan Polri sering mendapatkan penugasan tambahan dalam menyukseskan program pemerintah terutama ketika menghadapi kedaruratan, seperti ketika pandemi dan bencana. Terkait hal ini BPKP juga diberi tugas untuk mengawal program tersebut melalui peran pengawasan intern, sehingga BPKP perlu bersinergi dengan TNI dan Polri di Pusat dan di Daerah. Hasoloan menambahkan, Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur membantu dalam hal pemberian konsultasi, pendampingan/asistensi  dan asersi atas pelaksanaan pembangunan, penatausahaan dan pertanggungjawabannnya, demi tertibnya akuntabilitas pengelolaan keuangan negara/daerah di  Korem  091/Aji Surya Natakesuma Samarinda.
 
Danrem 091/Aji Surya Natakesuma Samarinda Brigadir Jenderal (Brigjen) Dendi, dalam sambutannya menerima dengan terbuka dan berterimakasih telah dikunjungi oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur. Saat ini, Korem 091/Aji Surya Natakesuma Samarinda telah menerima Bantuan Hibah dalam bentuk uang dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, dan Danrem 091/Aji Surya Natakesuma Samarinda Brigadir Jenderal (Brigjen) Dendi minta pendampingan/asistensi dalam pelaksanaan pekerjaan, administrasi penatausahaan dan pertanggungjawabannya agar akuntabel. Pelaksanaan pendampingan/asistensi akan dibicarakan kemudian oleh Koordinator Pengawasan Bidang Instransi Pemerintah Pusat (IPP) Mohammad Syaifullah dengan  Kepala Bagian Keuangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma Samarinda  Dony.
 
(Kominfo BPKP Kaltim)