BPKP Malut Siap Lakukan Probity Audit Pembangunan Lanjutan Lapas Perempuan Kelas III Ternate

.

TERNATE (2/8/2022) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menerima kunjungan kerja Pejabat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara (Kanwil Kemenkumham Malut).

Hadir pada saat itu adalah Kepala Divisi Administrasi, Andi Basmal didampingi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Ternate Nona Ahmad dan Kepala Bagian Umum M. Kasim Umasangadji. Pada kesempatan ini, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Edy Suharto didampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang IPP Daniel dan Pengendali Teknis Didi Permana.    

Mengawali audiensinya, Andi menjelaskan maksud kunjungannya adalah untuk meminta pendampingan kepada BPKP terkait tender konstruksi pembangunan lanjutan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Ternate yang ditargetkan pada pertengahan bulan Agustus 2022 sudah ditandatangani kontraknya.

Andi menyatakan saat ini Kelompok Kerja Pemilihan Kemenkumham sedang melaksanakan proses pemilihan calon penyedia dan berharap tidak ada kendala.  Untuk perkembangan proses pemilihan penyedia, Kanwil Kemenkumham Malut dan BPKP akan memantau secara bersama.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Maluku Utara Edy Suharto menyampaikan bahwa BPKP akan selalu siap mendampingi Kemenkumham dalam melaksanakan probity audit terkait pengadaan barang jasa untuk memastikan bahwa seluruh proses pengadaan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan pengadaan barang dan jasa pemerintah serta prinsip-prinsip pengadaan. Lanjutnya, Edy menyampaikan bahwa probity audit ini akan dilaksanakan secara independen dan profesional.

(Kominfo BPKP Malut/April)