Dukung APIP Berperan Efektif, BPKP NTT selenggarakan BIMTEK bagi JFA di Kabupaten TTS

(Soe) Selasa 21 Juni 2022 Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Bidang P3A berkesempatan mengunjungi Inspektorat  Kabupaten Timor Tengah Selatan dalam rangka Bimbingan Teknis pembinaan penerapan JFA. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Auditor pada Inspektorat Kabupaten TTS ini diselelnggarakan di Aula Inspektorat Kabupaten TTS serta dibuka langsung oleh Inspektur Kabupaten TTS Jakobis Nahas, SH.

Sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor PER/220/M.PAN/7/2008 tentang Jabatan Fungsional Auditor dan Angka Kreditnya dimana BPKP sebagai Instansi Pembina Jabatan Fungsional Auditor (JFA), BPKP terus berupaya mengembangkan kualitas JFA yang diselaraskan dengan tugas-tugas instansi pembina.BPKP selaku Instansi Pembina Jabatan Auditor memiliki kewajiban untuk melakukan upaya pembinaan yang membantu APIP untuk memiliki peran yang efektif.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini mendapat respon positif dari Auditor di lingkup pemerintahan Kabupaten TTS. selain paparan, juga terdapat kegiatan diskusi dokumen yang kemudian dapat menjadi sarana transfer knowledge antar penyaji dan peserta BIMTEK.

 

 

Humas NTT – AT