Bupati Banggai Laut Konsultasikan Pembentukan BLUD RSUD Banggai ke BPKP Sulteng

 

Palu (5/8) - Bertempat di Ruang Rapat Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Perwakilan, Evenri Sihombing menerima kunjungan Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa yang didampingi oleh Direktur RSUD Banggai dan Kepala BPKAD Kabupaten Banggai Laut. Dalam Kesempatan ini Sofyan mengutarakan keinginannya untuk menjadikan RSUD Banggai menjadi BLUD dan meminta BPKP untuk mendampinginya.

Evenri  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kunjungan Bupati Banggai Laut beserta Staf Ke Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, Terkait Persyaratan Pembentukan BLUD dan tim penilainya untuk segera dibuat dan ditetapkan, BPKP senantiasa akan mendampingi. Persyaratan ini harus disegerakan mengingat dokumen yang harus disiapkan cukup banyak.

Evenri juga mendorong agar BPKAD untuk berinovasi menggali sumber-sumber pendapatan, supaya tingkat kemandirian fiskal Kabupaten Banggai Laut meningkat. Selain itu Beliau mendorong sebelum BLUD terbentuk silahkan menggunakan diskresi dengan dilandasi justifikasi yang jelas dan akuntabel untuk pengeluaran yang sifatnya mendesak dan sangat penting.

#BPKPKianBermakna

 

 

Kominfo BPKP Sulteng