BPKP Sulbar Turunkan Tim Audit untuk Kinerja PISEW 2021 di Sulawesi Barat

Kegiatan yang dipandu oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengembangan Kawasan Pemukiman (PKP) Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Barat, Fauzan Azima, dihadiri oleh Korwas Bidang IPP, Pengendali Teknis IPP, Tim BPKP Sulbar, dan staff PPK PKP. Acara dibuka oleh Korwas Bidang IPP BPKP Sulawesi Barat, Puji Prastowo, sekaligus menyampaikan Surat Tugas BPKP dan juga teknis pelaksanaan audit kinerja Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Sulawesi Barat yang telah terlaksana pada tahun 2021 oleh Kementrian PUPR. Tujuan pelaksanaan audit ini adalah untuk menilai keberhasilan Kementerian PUPR dalam melaksanakan atau menyelenggarakan Program PISEW dan memberikan rekomendasi jika dijumpai kelemahan dalam kaitannya dengan peningkatan efektivitas dan efisiensi dari pelaksanaan program. Selain itu kegiatan audit ini juga memiliki sasaran untuk menjamin terbangunnya infrastruktur dasar skala wilayah kecamatan guna mendorong pengembangan sosial dan ekonomi lokal, berdasarkan potensi atau komoditas unggulan, meningkatkan kapasitas dan partisipasi masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan, serta mendaya gunakan sumber daya dan tenaga kerja lokal dalam pembangunan.

Dalam arahannya, Puji Prastowo juga memperkenalkan tim yang akan berangkat dalam pelaksanaan audit tersebut. Pembukaan tersebut dilanjutkan dengan penyampaian poin penting lainnya oleh pengendali teknis dan ketua tim audit dari BPKP terkait dengan pelaksanaan audit PISEW 2021.

Fauzan Azima juga menyampaikan bahwa dalam audit kinerja PISEW nanti, pihak PKP akan menyediakan tim yang akan mendampingi Tim BPKP dalam melaksanakan cek fisik ke lokasi pembangunan infrastruktur yang berlokasi di 2 kabupaten yakni Kabupaten Majene dan Kabupaten Polewali Mandar.