Deputi Bidang Akuntan Negara

Berita Seputar Deputi Bidang Akuntan Negara

Kolaborasi Deputi Akuntan Negara dan Kementerian Dalam Negeri dalam rangka memperkuat GCG BUMD
15 September 2022 14:14:00 / dan / dibaca: 101 kali / Kat: GCG

Direktur Pengawasan BLU, BLUD, BU Jasa Air, BUMD dan BUM Desa hadiri undangan Kementerian Dalam Negeri untuk memberikan materi mengenai Good Corporate Governance (GCG) dalam Pengelolaan BUMD

PERKUAT KAPASITAS DAN KAPABILITAS INTERNAL AUDIT BUMN MELALUI CIAE
22 Agustus 2022 10:57:01 / dan / dibaca: 170 kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor

Jakarta (22/8), Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara, Sally Salamah memberikan sambutan serta membuka acara Diklat Certified Internal Audit Executive (CIAE) Batch III, acara ini berlangsung di Hotel Aryaduta Jakarta.

English Proficiency Test untuk mewujudkan visi -Auditor Berkelas Dunia-
12 Agustus 2022 14:04:29 / dan / dibaca: 308 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pengawasan keuangan negara/ daerah dan pembangunan nasional. Dalam melaksanakan tugasnya, BPKP memiliki visi “Menjadi Auditor Internal Pemerintah Berkelas Dunia 


Arsip Berita
Selamat Datang

SAMBUTAN DEPUTI AKUNTAN NEGARA

 

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Selamat pagi, Salam sejahtera bagi kita semuanya, Shalom, Om Swastiastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan

Bapak Ibu yang kami hormati, selamat datang di Website Deputi Akuntan Negara BPKP. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan gambaran peran dan kegiatan Deputi Akuntan Negara dalam pengawasan intern yang dilaksanakan kepada publik dan masyarakat. Melalui keberadaan website ini,  masyarakat dapat mengetahui informasi tentang kebijakan pengawasan intern khususnya dalam bidang korporasi pemerintah yaitu BUMN, BUMD, BLU BLUD dan BumDes. Website ini juga ditujukan dalam upaya peningkatan dan percepatan pelayanan informasi kepada masyarakat luas yang merupakan bagian dari implementasi E-Goverment guna mewujudkan Good Governance dan Clean Goverment di lingkungan pengawasan intern pemerintah.

Sesuai PERPRES 192/2014 yang secara jelas memberikan mandat kepada BPKP untuk menyelenggarakan pengawasan keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional (pasal 2) termasuk  melakukan pengawasan intern antara lainkepada badan usaha dan badan usaha lainnya yang didalamnya terdapat kepentingan keuangan atau kepentingan lain dari Pemerintah Pusat dan/atau Pemerintah Daerah. Selain itu, PP 60/2008 pasal 49 ayat 2,BPKP melakukan pengawasan intern terhadap akuntabilitas keuangan negara atas kegiatan tertentu meliputi pengawasan intern lintas sektoral; kegiatan kebendaharaan umum negara, dan berdasarkan penugasan Presiden.

Bapak Ibu yang kami hormati, menjadi tujuan Deputi Akuntan Negara dalam pengawasan internal diantaranya mendukung terciptanya pengelolaan badan usaha milik pemerintah yang baik (Good Corporate Governance) dan juga memiliki kinerja yang baik (Good Coporate Performance). Sejalan dengan hal tersebut beberapa layanan dalam pengawasan intern yang telah diperankan yaitu assurance  melalui audit, asesmen atau reviu dan consulting antara lain dalam bidang Good Corporate Governance (GCG), kepatuhan, dan manajemen risiko, aksi korporasi, manajemen kinerja, pengendalian intern, kapabilitas Satuan Pengawasan Intern (SPI).

Guna penguatan pengawasan intern, Deputi Akuntan Negara juga melaksanakan Reformasi Birokrasi yang diantaranya dengan pencegahan gratifikasi, Whistle Blowing System, penegakan integritas dan pembangunan budaya dan infrastruktur pengawasan serta pengembangan untuk terwujudnya Zona Integritas.

Bapak Ibu yang kami hormati, melalui website ini kami sangat mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat terlibat dalam pengawasan intern melalui saluran yang disediakan. Selain itu, kritik dan saran sangat kami harapkan guna penyempurnaan Website ini di masa akan datang. Semoga Website ini memberikan manfaat bagi kita semua.

 

Wassalamualaikum wr.wb. 

Terima kasih.

Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara

Sally Salamah

 

 

Maklumat Pelayanan Deputi Akuntan Negara

DEPUTI AN TOLAK GRATIFIKASI

Produk DAN
GCG
Manajemen Risiko
Asistensi BLUD
SIA dan Billing Sistem PDAM
IACM Korporasi
PERDEP Nomor 3 Tahun 2019
PERDEP Nomor 13 Tahun 2018
Profil Deputi Bidang Akuntan Negara
Visi dan Misi
Struktur Organisasi
Sumber Daya Manusia
Sekilas Deputi Bidang Akuntan Negara
Renstra Tahun 2020-2024
Profil Pimpinan
Reformasi Birokrasi
Survei Kepuasan Stakeholder
Gallery
Kegiatan Deputi Bidang Akuntan Negara dalam foto
Informasi Publik
Informasi Berkala
Informasi Serta Merta
Informasi Tersedia Setiap Saat
LAPORAN KINERJA
LAPORAN KINERJA TAHUN 2018
LAPORAN KINERJA TAHUN 2019
LAPORAN KINERJA TAHUN 2020
LAPORAN KINERJA TAHUN 2021
LAPORAN KINERJA TAHUN 2022
PERJANJIAN KINERJA
PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2018
PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2019
PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2020
PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2021
PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2022
HUBUNGI KAMI
KONTAK
LAYANAN PENGADUAN

                                                                               

Apabila terdapat keluhan silahkan sampaikan melalui Penerima Pengaduan Deputi Akuntan Negara:

 

Petugas Penerima Laporan Gratifikasi --> Welly Brordus Maria RH

( Welly.brordus@bpkp.go.id )

Informasi lengkap terkait dengan Zona Integritas di Deputi Akuntan Negara BPKP dapat dilihat pada tautan berikut https://s.id/ZI-DAN2022