Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

PILOTING APLIKASI MANAJEMEN RISIKO DI PEMKOT YOGYAKARTA
18 Mei 2022 16:44:50 / diy / dibaca: 17 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Rabu (18/5), bertempat di Ruang Rapat Yudhistira Pemerintah Kota Yogyakarta, Perwakilan BPKP D.I. Yogyakarta memfasilitasi BPKP pusat melaksanakan piloting Aplikasi Manajemen Risiko. Piloting dilaksanakan untuk mendapatkan masukan dari Pemda dalam rangka menyempurnakan aplikasi sebelum diimplementasikan secara nasional. Acara yang dibuka Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya tersebut dihadiri pula oleh Sekretaris BAPPEDA, Inspektur, dan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta beserta jajaran masing-masing.

Sukseskan Gerakan Bangga Buatan Indonesia, BPKP DIY Lakukan Sosialisasi Monitoring P3DN
18 Mei 2022 16:19:12 / diy / dibaca: 13 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Yogyakarta (18/5). Gerakan Bangga Buatan Indonesia sudah cukup lama dicanangkan, namun sampai awal tahun 2022, gaung gerakan tersebut kurang begitu dirasakan di lingkup pemerintahan. Hal ini mendorong Presiden Joko Widodo mengeluarkan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi dalam rangka Menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Dongkrak Nilai MCP KPK melalui Implementasi Siswaskeudes
26 April 2022 08:06:20 / diy / dibaca: 420 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Klaten. Percepatan pembangunan dan perbaikan tata kelola keuangan desa tak lepas dari peran APIP dalam melakukan pengawasan. Selama dua hari sejak Rabu (20/4) Perwakilan BPKP D.I. Yogyakarta memberikan bimbingan teknis di Inspektorat Kabupaten Klaten sebagai upaya optimalisasi penggunaan teknologi informasi dengan pendekatan berbasis risiko melalui implementasi Siswaskeudes. Bimtek dihadiri oleh Pengendali Teknis mewakili Koordinator Pengawas JFA Bidang P3A Perwakilan BPKP D.I. Yogyakarta Suratman, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Klaten Agus Setyawan Prasetyoko, para Inspektur Pembantu (Irban) di lingkungan Inspektorat Kabupaten Klaten, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, para auditor dan P2UPD di lingkungan Inspektorat Kabupaten Klaten sebanyak 20 orang.


Arsip Berita
.
 


Pengaduan

Kontak Kami