Integritas Menjadi Poin Penting dalam Agenda Prioritas Pengawasan

JAKARTA (24/01/2022) – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menyelenggarakan penandatanganan Pakta Integritas bagi para Eselon II, Eselon III, Koordinator, dan Subkoordinator di lingkungan Sekretariat Utama.

Sekretaris Utama Ernadhi Sudarmanto menegaskan, integritas menjadi poin penting dalam melakukan segala aktivitas, terlebih dalam menjalankan Agenda Prioritas Pengawasan.

“Integritas adalah satu dari delapan poin yang harus ditekankan kembali, digarisbawahi dalam menjalankan aktivitas ke depan, terutama aktivitas yang berkaitan dengan Agenda Prioritas Pengawasan,” jelas Ernadhi dalam arahannya.

Penandatanganan pakta integritas bertujuan untuk meneguhkan komitmen dalam mewujudkan manfaat terutama pada aspek-aspek yang dikelola. Dengan diadakannya acara ini, pegawai diingatkan kembali untuk bersikap dan bertindak sesuai Aturan Perilaku Pegawai BPKP serta bersikap transparan, jujur, objektif, dan akuntabel dalam melaksanakan tugas. Para pegawai juga diharapkan dapat berupaya menegakkan integritas pada diri sendiri, aktif dalam bekerja serta menjauhi konflik dengan menjunjung tinggi integritas. 

Dalam rangka penerapan protokol kesehatan pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang saat ini diterapkan, acara diadakan secara daring menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

(Kominfo BPKP/vaz)